Mohamad Rido
Website Themes Categories Contact About
Fix Pinterest: Your account has been deactivated/suspended

Fix Pinterest: Your account has been deactivated/suspended

September 10, 2021

Pada judul dan gambar ilustrasi di atas merupakan masalah yang pernah saya alami pada salah satu akun pinterest yang saya kelola. Akun tersebut masih kosong, baru saya buat pada bulan Februari 2021 lalu dan belum saya isi apapun. Setelah beberapa bulan tepatnya bulan April terdapat notifikasi email yang isinya akun tersebut ditangguhkan. Hal tersebut saya abaikan karena belum sempat dan pada bulan Agustus saya login lagi terdapat notifikasi seperti gambar di atas.

Kemudian ketika saya klik “Got it” terdapat deskripsi/gambar seperti di bawah ini.

“Your account has been suspended. We’ve sent you an email with more info, including how to get in touch.”



Setelah mencari beberapa saat akhirnya saya tertuju langsung ke pusat bantuan, kurang lebih linknya seperti di bawah ini;

https://help.pinterest.com/en/contact?current_page=about_you_page&account_access=reactivate_account

Link di atas awalnya dari sini; https://help.pinterest.com/en/article/reactivate-your-account gulir ke bawah dan klik “Contact us”.

Pada form tersebut saya isikan data sesuai yang ada, mulai dari nama lengkap saya (bukan nama akun), username akun yang di suspend, email akun login (pastikan masih bisa login/akses ke email). Kemudian mengisi penyebab akun disuspend (di sini saya copy-paste notif pada gambar paling atas dan deskripsinya). Terus ada juga form untuk input bukti suspend (gambar/video), terus saya masukan contoh screenshot gambar paling atas. Setelah semuanya selesai sampai tahap akhir bisa langsung klik kirim. Nantinya di email akan ada respon balasan yang isinya untuk menunggu.

Prosesnya tidak sampai menunggu lama (berhari-hari). Saya ajukan jam setengah lima sore, jam sepuluh malam lebih sedikit sudah ada notif pada email bahwa akun sudah diaktivasi ulang.

Berikut ini screenshot email dari painterest:


Email: Akun sudah ditangguhkan.


Email: Respon balasan setelah proses ajukan aktifasi ulang


Email: Akun sudah diaktifasi ulang

Next
Prev